Bikin Lipgloss dari Alam untuk Bibir Indahmu !?

72-single-default

Sahabat teras suka berdandan?? Pasti lipstick dan lipgloss merupakan must have item yang harus ada di dalam tas yah sahabat. Tapi pernah enggak sih kalian takut ada bahan berbahaya dalam lipstick ataupun lipgloss kesukaan kalian??Lumayan serem yah sahabat! Sekarang ini sudah banyak produk lip gloss dengan berbagai warna dan kandungan bahan alami yang beredar di pasaran. Tetapi kadang Anda masih sulit menemukan lip gloss dengan warna yang cocok untuk Anda. Untuk mengakalinya, Anda bisa membuat sendiri lip gloss dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda. Cara pembuatannya cukup mudah, kok. Berikut ini resepnya yang kami kutip dari Merdeka:.

Bahan:
Lip gloss transparan
-1 sdm. madu
-1 sdm. petroleum jelly
-1/2 sdt. ekstrak vanili cair atau ekstrak perasa makanan rasa lain, sesuai selera
-esens buah-buahan kesukaan Anda (stroberi, ceri, atau jeruk)
-wadah tahan panas
-microwave

Lip gloss berwarna
-1 sdm. petroleum jelly
-lipstik atau eye shadow
-minyak peppermint/almond
-esens buah-buahan kesukaan Anda (stroberi, ceri, atau jeruk)
-glitter
-wadah tahan panas
-microwave

Cara membuat:
Lip gloss transparan
-Siapkan wadah yang tahan panas. Tuangkan petroleum jelly ke dalamnya. Tambahkan madu, kemudian aduk dengan sendok hingga kedua bahan tersebut tercampur sempurna.

-Panaskan campuran jelly dan madu tadi di dalam microwave kurang lebih 30 detik, hanya sampai campuran mencair. Jika tidak memiliki microwave, campuran tadi bisa ditim di atas kompor seperti ketika Anda membuat tim cokelat.

-Setelah campuran jelly dan madu leleh, tambahkan ekstrak vanili dan beberapa tetes esens buah. Campurkan hingga merata, kemudian masukkan ke dalam wadah lip gloss.

Lip gloss berwarna
-Siapkan wadah tahan panas. Tuangkan petroleum jelly ke dalamnya. Tambahkan secuil potongan lipstik atau eye shadow. Jika menginginkan warna lip gloss yang terang, Anda bisa menggunakan lipstik atau eye shadow dalam jumlah banyak. Setelah itu aduk dengan sendok hingga kedua bahan tersebut tercampur sempurna dan tak ada lipstik yang menggumpal lagi.

-Panaskan campuran tadi ke dalam microwave kurang lebih 20 detik atau hingga leleh. Jika tidak memiliki microwave, campuran tadi bisa ditim di atas kompor seperti ketika Anda membuat tim cokelat. Jangan terlalu lama agar warna campuran lip gloss tidak berubah gelap.

-Setelah campuran lip gloss leleh, tambahkan beberapa tetes esens buah dan glitter. Campurkan hingga merata, kemudian masukkan ke dalam wadah lip gloss. Simpan di dalam lemari es sampai teksturnya berubah menjadi sedikit kental.

Lip gloss alami buatan Anda sudah siap untuk digunakan. Jika masih belum puas dengan warna yang dihasilkan, Anda tinggal memanaskan kembali lip gloss dan menambahkan pewarna lalu mengulangi proses pencampuran tadi.
Jadi selamat mencoba yahh!! Selalu biasakan gunakan produk kecantikan maupun obat-obatan yang terbuat dari bahan alami yah seperti produk dari Teras Sehat yang terbuat dari bahan herbal alami khusus untuk anda!