Jerawat ?? Yuk Segera Treatment Jerawat Kamu !

80-single-default

Sahabat teras memiliki tipe jerawat yang berbeda? Yuk segera dirawat jerawat kamu. Perawatan jerawat tergantung pada apakah sahabat teras memiliki tipe ringan, sedang, atau berat jerawat. Kadang-kadang dokter akan menggabungkan perawatan untuk mendapatkan hasil terbaik dan untuk menghindari mengembangkan bakteri resistan terhadap obat. Pengobatan bisa termasuk lotion atau geldan oleskan pada noda atau kadang-kadang seluruh daerah kulit, seperti dada atau punggung (obat topikal). sahabat teras juga mungkin mengambil obat-obatan melalui mulut (obat oral). BErikut ini penjelasannya sahabat teras:

Jerawat Ringan
Pengobatan untuk jerawat ringan (whiteheads, komedo, atau jerawat) dapat mencakup:

  1. 1.Pembersihan lembut dengan air hangat dan sabun ringan, seperti Dove atau Cetaphil.
  2. 2.Menggunakan benzoyl peroxide (seperti Brevoxyl atau Triaz).
  3. 3.Menggunakan asam salisilat (seperti Propa pH atau Stridex).
  4. 4.Jika perawatan ini tidak bekerja, sahabat teras mungkin harus mengunjungi dokter sahabat teras. Dokter dapat memberikan resep untuk lotion atau krim. sahabat teras dapat mencoba lotion antibiotik. Atau sahabat teras dapat mencoba lotion dengan obat yang membantu untuk mencabut pori-pori sahabat teras.

Jerawat sedang sampai berat
Kadang-kadang jerawat memerlukan perawatan dengan obat-obatan dengan dosis yang tinggi atau kombinasi dari terapi. Noda lebih dalam, seperti nodul dan kista, lebih cenderung meninggalkan bekas luka. Akibatnya, dokter mungkin memberikan antibiotik oral cepat untuk memulai proses penyembuhan. Jenis jerawat mungkin memerlukan kombinasi dari beberapa terapi. Pengobatan untuk jerawat sedang sampai berat dapat mencakup:

  1. 1.Menggunakan benzoyl peroxide.
  2. 2.Pengeringan jerawat besar dan kista oleh dokter.
  3. 3.Menggunakan resep antibiotik gel, krim, atau lotion.
  4. 4.Menggunakan resep retinoid.
  5. 5.Menggunakan asam azelaic.
  6. 6.Menggunakan antibiotik oral resep.
  7. 7.Menggunakan retinoid lisan resep (seperti isotretinoin).

Pengobatan untuk bekas jerawat
Ada banyak prosedur untuk menghilangkan bekas jerawat, seperti laser resurfacing dan dermabrasi. Beberapa bekas luka menyusut dan memudar seiring dengan waktu. Tapi jika bekas luka sahabat teras mengganggu sahabat teras, bicaralah dengan dokter sahabat teras. Dia mungkin merujuk sahabat teras ke dokter kulit atau ahli bedah plastik.

Apa yang harus sahabat teras pikirkan?
Kebanyakan pengobatan untuk jerawat membutuhkan waktu. Sering membutuhkan 6 sampai 8 minggu untuk jerawat membaik setelah sahabat teras mulai pengobatan. Beberapa pengobatan dapat menyebabkan jerawat menjadi lebih buruk sebelum menjadi lebih baik.
Jika jerawat sahabat teras masih belum membaik setelah beberapa kali mencoba dengan pengobatan lainnya, dokter mungkin menyarankan sahabat teras mengambil retinoid oral, seperti isotretinoin. Dokter meresepkan obat ini sebagai jalan terakhir, karena memiliki beberapa efek samping yang rendah namun serius dan mahal.