Deteksi Kanker Kulit dari Gatal

deteksi-kanker-kulit-naia

deteksi-kanker-kulit-naia

Haii Sahabat Naia.. Sahabat Naia punya masalah kulit seperti flek maupun gatal? Tahukah sahabat, sebenarnya gatal pada kulit memang merupakan hal yang wajar terjadi. Gatal akibat gigitan serangga atau gatal akibat alergi adalah gatal yang tidak perlu kita khawatirkan. Tapi, jika gatal pada kulit berlangsung secara terus menerus selama 4 minggu atau lebih tanpa diketahui penyebab yang pasti, bisa jadi gatal tersebut merupakan gejala awal kanker kulit lho.

Dilansir dari laman vemale, gatal berkelanjutan yang disertai ruam kemerahan pada kulit yang terjadi selama kurang lebih 4 minggu merupakan ciri kanker kulit pada tahap awal yang perlu Sahabat Naia waspadai.

Dan tahukah sahabat naia bahwa kulit yang bersisik juga merupakan indikasi awal terjadi kanker kulit. Timbulnya sisik pada kulit merupakan indikasi awal terjadinya kanker kulit jenis Squamous Cell Carcinoma (SCC). Kanker kulit jenis SCC ini biasanya mengeluarkan ciri antara lain seperti bentuk luka yang memerah, gatal, dan bersisik. Bekas luka ini umumnya berbentuk rata dan menyebar di permukaan kulit tertentu seperti wajah, telinga, bibir, dan tangan.

Dan tanpa disadari banyak dari kita yang tidak menyadari dua tSahabat Naia ini sebagai indikasi dari kanker kulit dan mengabaikannya begitu saja. Sehingga, membuat sel kanker menyebar tanpa mendapatkan penanganan yang tepat. So, jika Sahabat Naia mulai mendapati kedua tSahabat Naia ini pada kulit Sahabat Naia, ada baiknya jika Sahabat Naia segera menghubungi dokter untuk segera mendapatkan penanganan yang tepat. Sebab, kanker kulit memerlukan penanganan dan pengobatan sedini mungkin agar dapat disembuhkan.

So, sahabat naia, selain menjadi lebih waspada terhadap tSahabat Naia-tSahabat Naia aneh yang terdapat pada tubuh, Sahabat Naia juga perlu melakukan tindakan pencegahan kanker kulit dengan melindungi kulit dari sinar matahari. Sebab, studi menunjukkan bahwa terekspos sinar matahari secara langsung dan dalam kurun waktu yang lama akan membuat lapisan kulit Sahabat Naia menjadi lebih tipis. Hal inilah yang dapat memicu terjadinya kanker kulit.

Enggak mau dong terkena kanker kulit? Yuk lakukan kegiatan melindungi kulit dari sinar matahari dapat Sahabat Naia lakukan dengan cara menggunakan krim sunscreen secara teratur sebelum Sahabat Naia berpergian keluar rumah. Kandungan SPF pada sunscreen akan melindungi kulit Sahabat Naia dari sengatan sinar matahari secara langsung. Selain itu, Sahabat Naia juga bisa menggunakan topi atau payung jika akan berpergian keluar ruangan di siang hari. Sahabat Naia juga bisa menambah konsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya akan betakaroten yang bermanfaat sebagai zat antioksidan untuk memerangi sel kanker dalam tubuh. Selamat mencoba!

Got comments? Post them here!