Mau Potong Rambut Pendek? Baca Dulu Ini!

rambut-pendek-teras-sehat

 

rambut-pendek-teras-sehat

Potong rambut nggak jadi perkara yang gampang, lho! Pasalnya, rambut yang jadi mahkota dari penampilan kita akan jadi part paling penting untuk menunjang keseluruhan penampilan, And here are some things to consider before cutting your hair!
Soal Face Shape
Ini soal bentuk wajah. Yup, terlebih dahulu kamu harus mencocokkan potongan rambut dengan bentuk wajah. The easy trick is to make sure kalau gaya rambut itu sesuai dengan ekspektasimu.Well, it’s lucky buat kamu yang punya bentuk wajah oval karena bisa bebas memilih gaya rambut, apapun! Untuk kamu yang berwajah kotak sebisa mungkin hindari potongan rambut super pendek. Kalau tipe wajah bulat perlu penambahan layer di samping, sementara kamu si wajah lonjong dengan dagu runcing akan aman-aman saja, tapi jangan pernah  potong rambut terlalu pendek ya!
Soal Hair Texture
Make sure potongan dan gaya rambut yang kamu mau itu cocok dengan tekstur rambut. Untuk kamu yang punya rambut agak curly, for your info, rambut berpotongan pendek malah akan semakin menonjolkan kekeritingan di rambut kamu. Dan bisa malah membuat penampilan jadi kurang oke.
Get a Preview
Kalau masih ada keraguan, now, it’s time untuk mengambil beberapa referensi potongan dan gaya rambut, lalu coba aplikasikan sendiri pada diri kamu. Caranya juga gampang, cukup gunakan beberapa hair pins untuk menggelung rambut hingga seolah terlihat berpotongan pendek. Alternatif lainnya, pakai wig atau bisa juga mengunggah foto kamu sehingga kamu bisa langsung melihat kira-kira bakal seperti apa penampilanmu dengan potongan rambut baru. Then you may feel convinced to cutting your long hair. So, are  you ready, Sahabat Naia?

Got comments? Post them here!