Sinyal Kesehatan dari Kuku, Yuk Cek Sekarang!

kuku rusak
kuku rusak

Images credit by www.kaylashevonne.com

 

Kuku merupakan bagian penting yang harus diperhatikan oleh setiap wanita. Tetapi, apakah sahabat naia tahu bahwa apabila kuku kita sedang dalam keadaan tidak sehat, maka akan ada petunjuk dari kuku itu sendiri. Mau tahu?Yuk lihat tanda-tandanya berikut ini..

  • Kuku pucat

Tahukah kamu? Jika kuku pucat ternyata mengindikasikan anemia,penyakit gagal jantung, penyakit hati dan kurang gizi2. Warna kuku kuning, mengindikasikan akibat dari infeksi jamur, bisa juga penyakit gondok, penyakit paru-paru, penyakit diabetes dan psoriasis

  • Warna putih pada kuku dengan pinggiran berwarna agak gelap

Coba deh cek kukumu.. apakah pinggirannya berwarna gelap?? Karena hal ini mengindikasikan masalah hati seperti hepatitis

  • Permukaan kuku berkerut tidak rata

Bukan hanya kulit yang bisa berkerut. Ternyata kuku juga bisa berkerut! Dan hal ini mengindikasikan pertanda awal dari psoriasis atau radang sendi (arthritis) lho sahabat Naia!

  • Kuku bengkak

Pengecualian bagi yang memang memiliki kegemukan yah sahabat..Hihi.. Kuku yang bengkak yang tidak normal hal itu berarti terdapat peradangan pada lipatan kuku.. Wihh serem yah sahabat naia!

  • Warna kuku kebiru-biruan

Waahhh ada lagi nih kuku kebiru-biruan tapi bukan kebiruan karena terjepit pintu yah sahabat naia..hihi.. Kuku kamu yang kebiruan mengindikasikan tubuh kurang mendapatkan oksigen bisa saja infeksi pada paru-paru! My god!

  • Garis kuku berwarna lebih tua

Ha?? Bergaris?? Yap tentu saja! Kuku juga bergaris lho..Tapi jika warna garisnya lebih tua, maka mengindikasikan gejala dari melanoma (sejenis kanker kulit yang berbahaya). Segera konsultasikan ke dokter yah sahabat naia!

Sekarang, coba deh cek kuku kamu.. Apakah ada yang mengalami indikasi seperti diatas?? Konsultasikan dengan kami di kolom komentar yah..

Got comments? Post them here!