Cara Alami Hilangkan Mata Panda

cara-menghilangkan-mata-panda-teras-sehat-naia-slimming

cara-menghilangkan-mata-panda-teras-sehat-naia-slimming

Mata panda?? Oucchhh!! Sahabat Naia pasti sebal apabila mengalami hal ini di pagi hari kan?? Selain dapat diatasi dengan trik makeup, mata panda juga bisa diatasi dengan alternative alami. Untuk mengatasi jenis penyakit ini, Sahabat Naia dapat melakukan 3 cara yang alami, diantaranya yaitu :

  • Menggunakan Teh

Menggunakan bekas teh celup untuk mengopres mata sudah sejak lama dipercara dapat menatasi jerawat dan komedo di wajah. Namun tidak hanya itu, ternyata teh celup tersebut juga bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda dan mengurangi pembekakan mata. Karena didalam teh terkandung suatu zat bernama tannin yaitu  suatu senyawa polifenol yang berasal dari tumbuhan, memiliki rasa pahit salah satunya adalah teh. Tanin dapat bermanfaat untuk membentuk kepadatanm kelenturan dan menjaga kulit dari serangan bakteri yang dapat menimbulkankerusakan pada kulit.

Caranya yaitu :

Sediakan 2 buah bekas teh celup

Rendam dengan air dingin

Kompreskan pada mata selama 10 hingga 15 menit

Lakukan langkah ini secara rutin setiap sebelum dan sesudah tidur

  • Menggunakan es batu

Cara ini merupakan cara yang sangat ampuh dan cepat, karena es batu dapat memberikan kelembaban pada kantung mata.

Caranya yaitu :

Pertama-tama siapkan es batu secukupnya, lalu hancurkan dengan menggunakan palu agar ukurannya menjadi kecil-kecil. Setelah itu, bungkus es batu dengan menggunakan kain lap yang bersih dan lembut. Kemudian celupkan es batu yang dibungkus kain tadi kedalam air, lalu kompreskan pada mata yang terdapat lingkaran hitam tersebut. Kompreskan selama 5 menit agar mata Sahabat Naia kembali fresh, lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap malam sampai lingkaran tersebut menghilang.

  • Hilangkan dengan menggunakan irisan timun

Buah timun ini dapat memberikan kesegaran pada mata Sahabat Naia dan melembabkan kelopak mata Sahabat Naia, sehingga sangat efektif dalam menghilangkan lingkaran hitam pada mata Sahabat Naia dengan cepat.

Caranya yaitu :

Pertama-tama siapkan irisan buah timun, lalu tempelkan pada kedua mata Sahabat Naia. Diamkan selama 10 sampai 15 menit sambil Sahabat Naia berbaring, lakukan cara ini secara rutin setiap malam sebelum tidur sampai lingkaran tersebut memudar dan hilang.

  • Menggunakan masker kentang

Kentang merupakan jenis umbian yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan kulit, sehingga sangat efektif untuk mengatasi atau menghilangkan lingkaran hitam pada kelopak mata Sahabat Naia (mata panda)

Caranya yaitu :

Siapkan 1 buah kentang, lalu kupas dan potong-potong menjadi kecil-kecil. Setelah itu, haluskan dengan menggunakan blender. Setelah itu, bersihkan wajah Sahabat Naia dengan air dingin, lalu maskerkan pada lingkaran hitam tersebut atau keseluruh kulit wajah. Lakukan cara ini secara rutin setiap malam sampai menghilang.

Itulah cara menghilangkan mata panda secara alami, selain melakukan cara diatas Sahabat Naia dapat melakukan beberapa hal untuk membantu mempercepat masa penyembuhan. Jadi enggak galau lagi kan dengan mata panda?? Mau tutorial lengkapnya? Yuk lihat disini..

Got comments? Post them here!