Yuk Kenali Apa Itu Face Primer dan Manfaat nya Bagi Wajahmu

pentingnya-face-primer

pentingnya-face-primer

Banyak yang tidak tahu manfaat baik menggunakan primer sebagai alas sebelum mengaplikasikan make up pada wajah. Padahal primer memiliki peran yang cukup penting sebagai langkah awal agar kulit wajah tetap terjaga kesehatannya meski ditimpa make up seharian.
Banyak yang menyamakan primer dengan pelembap wajah, padahal primer memiliki fungsi lebih banyak lagi. Primer bahkan bisa dikombinasikan dengan penggunaan pelembap yang biasa sahabat Naia pakai sehari-hari. Aplikasikan primer pada wajah yang sudah bersih 3-5 menit setelah sahabat Naia menggunakan pelembap yang cocok dengan jenis kulit, baru setelahnya sahabat Naia bisa mengaplikasikan foundation.
Sebelum memulaskan make up, ada baiknya wanita menerapkan dasar make up yang biasa disebut primer. Namun kebanyakan wanita belum tahu kandungan dan fungsi primer tersebut.
Seperti halnya mengecat tembok, wajah Sahabat Naia perlu menggunakan primer sebelum mengaplikasikan make up. Salah satu kandungan dalam primer adalah silikon yang hingga kini banyak orang belum mengetahui kegunaannya Jika Sahabat Naia ingin mencoba menggunakan primer, pastikan wajah Sahabat Naia bersih dengan mencucinya pada pagi dan malam hari. Sehingga primer yang diterapkan pada wajah Sahabat Naia dapat memiliki banyak manfaat dari penggunaan primer antara lain:

  • Primer membantu meratakan warna kulit, membuatnya tampak lebih halus dengan tekstur yang lebih matte. Karena ada kandungan bahan dalam primer yang bisa mengontrol minyak berlebih pada wajah.
  • Dapat menyamarkan garis halus pada wajah yang biasa semakin terlihat setelah pengaplikasian foundation. Campurnya primer dengan sedikit concealer sebelum menggunakan foundation dan ratakan pada wajah
  • Bagi para Sahabat Naia yang memiliki pori-pori wajah cukup besar, tenang saja. Primer mampu menyembunyikannya dengan sempurna.
    Primer mampu membuat foundation lebih tahan lama, terlebih pada udara yang panas. Serta menjaga kulit agar tidak kering karena pengaruh zat-zat yang terkandung dalam make up.
  • Yang paling penting adalah primer bisa jadi pembatas antara kulit wajah dan foundation. Karena pada dasarnya foundation diciptakan sebagai alas make up yang membantu memudarkan noda hitam pada wajah dan membuat riasan lebih sempurna. Terkadang foundation memiliki kandungan bahan yang tidak ramah pada kulit sehingga sering memberikan efek samping yang kurang baik. Kehadiran primer bisa jadi melindungi kulit dari kandungan bahan foundation yang kurang bersahabat dengan kulit.

Sahabat Naia masih bingung?? Yuk tonton video ini untuk lebih jelasnya..

There is one comment in our discussion thread.