Efek Buruk Jika Menghentikan Latihan Pembentukan Tubuh Secara Mendadak [Part I]

efek-buruk-menghentikan-latihan-secara-mendadak-teras-sehat-naia

efek-buruk-menghentikan-latihan-secara-mendadak-teras-sehat-naia

Ini ada fakta tersembunyi bahwa olahraga sangat penting untuk kemajuan kesehatan Sahabat Naia secara keseluruhan dan stamina tubuh sahabat Naia. Hal ini juga meningkatkan mobilitas dan penyerapan mineral, vitamin, nutrisi lain, dan oksigen. Namun, karena jadwal sibuk Sahabat Naia, kemungkinan Sahabat Naia mungkin kehilangan kesempatan untuk latihan, dan saat itu, menjadi lebih mudah untuk berhenti berolahraga sepenuhnya. Segera, Sahabat Naia akan jatuh keluar dari latihan rutin. Sahabat Naia harus telah membaca tentang manfaat berolahraga sebelum Sahabat Naia memilih latihan yang tepat bukan. Tetapi, apakah sahabat Naia tahu apa yang akan terjadi pada tubuh Sahabat Naia ketika Sahabat Naia berhenti berolahraga? Penuaan yang cepat, kemalasan, dan kelelahan ekstrim yang mungkin menjadi amat mengancam. Berikut ini merupakan akibat jika kita menghentikan tiba-tiba pelatihan tubuh kita secara tiba-tiba kepada tubuh kita :

  1. Meningkatkan Tekanan Darah

Orang yang menderita tekanan darah tinggi diminta untuk berolahraga secara teratur sebagai bagian dari pengobatan. Dan ya, bekerja keluar pasti menurunkan tekanan darah. Tak usah dikatakan bahwa jika Sahabat Naia berhenti bekerja keluar, tekanan darah Sahabat Naia yakin untuk bangkit kembali. Pembuluh darah Sahabat Naia dengan mudah beradaptasi dengan aliran darah dari gaya hidup yang benar-benar terendap hanya dalam waktu dua minggu setelah Sahabat Naia berhenti bekerja melatih tubuh sahabat Naia. Dalam satu bulan setelah Sahabat Naia tidak berolahraga lagi, pembuluh darah dan arteri akan kaku dan membawa tekanan darah Sahabat Naia kembali  seperti sedia kala sebelum melakukan latihan olahraga. Jadi sekarang Sahabat Naia tahu bukan bahwa tekanan darah adalah itu berlawanan, apa yang Sahabat Naia tunggu? Mulai bekerja melatih tubuh sahabat Naia sekarang!

  1. Kerusakan dari Cardio

Latihan cardio merupakan bagian penting dari latihan karena membantu meningkatkan kesehatan jantung dan memperkuat paru-paru dan jantung. Dalam beberapa minggu setelah Sahabat Naia berhenti melakukan cardio, tubuh Sahabat Naia menetapkan diri ke dalam mode menetap serius. Akibatnya, hati Sahabat Naia mulai melemah, dan tubuh Sahabat Naia menjadi mampu menyimpan lebih banyak lemak dari yang dibutuhkan. Sahabat Naia akan mengalami sesak napas saat Sahabat Naia mengambil nafas pendek, jalan cepat atau jika Sahabat Naia menaiki tangga. Namun, ini adalah memiliki penawar juga. Hanya dengan melanjutkan latihan rutin Sahabat Naia dan Sahabat Naia akan baik-baik saja.

  1. Peningkatan Kadar Gula Darah

Menjadi meningkat menetap kadar gula darah Sahabat Naia, dan meningkatkan risiko diabetes dan penyakit jantung. Ketika Sahabat Naia tidak berolahraga, jaringan dan otot tidak dapat menyerap gula dari darah Sahabat Naia untuk energi yang cukup. Oleh karena itu, gula darah naik dengan cepat. Hal ini dapat terjadi dalam waktu lima hari setelah Sahabat Naia berhenti bekerjan melatih tubuh sahabat Naia. Metabolisme Sahabat Naia melambat dengan cepat. Hanya seminggu setelah Sahabat Naia mulai berolahraga, Sahabat Naia akan melihat penurunan kadar gula darah Sahabat Naia. Bahkan diabetes type2 reversibel. Yang Sahabat Naia butuhkan adalah 30 menit latihan non-stop setiap hari.

  1. Kehilangan Kekuatan

Hanya tiga minggu setelah Sahabat Naia berhenti bekerja, ketahanan fisik dan kekuatan menghadapi kemunduran besar. Kekuatan otot yang dibangun karena semua latihan mulai menurun. Kabar baiknya adalah, semua kekuatan bisa kembali, tapi itu akan memakan waktu lebih lama untuk membangun kembali kekuatan yang hilang daripada yang dibutuhkan untuk kehilangan itu. Jadi, tanpa penundaan lebih lanjut, mulai bekerja melatih tubuh sahabat Naia, dan membangun daya tahan Sahabat Naia lagi.

Yuk baca kelanjutannya disini sahabat Naia..

Got comments? Post them here!