Kesalahan Menggunakan Pelurus Rambut yang Bisa Merusak Rambut

kesalahan-mencatok-teras-sehat-naia

kesalahan-mencatok-teras-sehat-naia

Disaat perawatan rambut secara alami tak lagi mengena dan disaat sudah menggunakan pelurus rambut atau catokan yang tepat mengapa rambut tetap rusak?? Mau tahu jawabnya? Hal itu dikarenakan cara sahabat Naia menggunakan catoknya tidak tepat lho! Mencatok rambut adalah salah satu cara untuk mendapatkan rambut lurus dengan cara singkat. Tetapi, jika menggunakan catokan setiap hari bisa merusak rambut Sahabat Naia lho girls… Hal tersebut bisa terjadi mungkin karena Sahabat Naia menggunakan catokan dengan cara yang salah, atau yang biasa menggunakan catokan dengan tergesa-gesa.
Berikut beberapa cara yang salah saat mencatok rambut.
ALAT CATOK YANG KOTOR
Bersihkan hair iron dengan rutin, sehingga saat digunakan dapat menjaga kesehatan rambut Sahabat Naia. Jika Sahabat Naia tidak pernah membersihkan iron, kotoran yang menumpuk ini akan bercampur pada rambut Sahabat Naia.
SUHU CATOKAN YANG TINGGI
Jika rambut Sahabat Naia tipis, gunakan catokan dengan suhu yang sedang saja. Berbeda jika Sahabat Naia yang memiliki rambut yang tebal, tapi bukan berarti harus selalu menggunakan suhu yang tinggi juga ya girls..
TIDAK MENGGUNAKAN SERUM
Gunakan heat protector serum terlebih dahulu sebelum mencatok rambut Sahabat Naia, karena bisa menjaga rambut secara langsung dari suhu panas yang dihasilkan catokan.
RAMBUT BASAH
Saat Sahabat Naia ingin mulai mencatok rambut, usahakan rambut Sahabat Naia dalam keadaan yang sudah kering dan bersih. Rambut yang kotor akan sulit untuk di catok karena berminyak dan kaku. Dan jika Sahabat Naia mencatok dengan keadaan rambut basah, sama saja Sahabat Naia menyetrika baju saat masih dalam keadaan basah. Hal ini bisa merusak folikel rambut, dan lama-lama rambut akan menjadi rusak.
TIDAK MENYISIR RAMBUT
Sebelum mencatok rambut ada baiknya juga Sahabat Naia menyisir terlebih dahulu rambut Sahabat Naia supaya batang rambut Sahabat Naia tidak terbelit saat di catok.
So, hindari kesalahan diatas yah sahabat Naia!

Got comments? Post them here!