Hindari Makanan Berikut Jika Ingin Diet yang Tepat Di Musim Hujan

Maria Harfanti, Runner Up 2 Miss World 2015
Foto diambil dari okezone.com

Siapa sih yang tidak ingin punya badan sehat dan langsing seperti Maria Harfanti, wakil Indonesia yang menjadi Runner Up 2 Miss World? Atau seperti Pia Wurtzbach, pemenang Miss Universe 2015? Memiliki tubuh langsing ideal plus sehat tentunya menjadi dambaan setiap orang termasuk Sahabat Naia bukan?

 

Maria Harfanti, Runner Up 2 Miss World 2015 Foto diambil dari okezone.com

Maria Harfanti, Runner Up 2 Miss World 2015
Foto diambil dari okezone.com

 

Sahabat Naia, untuk tampil cantik, langsing, dan sehat seperti itu pastinya diperlukan upaya yang tidak instan. Salah satu dari berbagai cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan diet. Diet itu tidak boleh sembarangan loh sahabat Naia. Makanan yang kita konsumsi saat diet harus kita sesuaikan dengan musim. Salah-salah makan bisa jadi malah berakibat buruk dengan kesehatan tubuh terutama pencernaan. Sekarang sudah waktunya memasuki musim hujan nih sudah pasti ini jadi musimnya untuk bermalasan menjaga kebugaran dengan berolahraga. Ditambah lagi dengan adanya libur panjang Natal dan tahun baru. Sudah pasti akan ada banyak godaan yang makin menghadang terutama dalam hal makanan. Berikut ini adalah makanan Naia hindari saat musim hujan seperti yang dilansir oleh Food NDTV dan beauty health tips India.

 

Sayuran Berdaun Banyak

 

Sayuran hijau berdaun banyak Foto diambil dari www.ways2gogreenblog.com

Sayuran hijau berdaun banyak
Foto diambil dari www.ways2gogreenblog.com

 

Sahabat Naia pasti bertanya-tanya mengapa tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran hijau? Sayuran hijau memang sehat, tapi di musim penghujan belum tentu. Endapan debu kotoran ditambah kelembaban udara yang rendah seperti ini kuman penyakit, larva, ataupun cacing sangat mudah berkembang biak. Solusinya anda bisa mengganti sayuran hijau dengan labu siam, pare, buah oyong atau yang lainnya. Disarankan untuk mengkonsumsi sayuran dengan kandungan air yang rendah. Pastikan juga bahwa Sahabat Naia selalu membersihkan dan memasak sayur dengan benar hingga kuman-kuman penyakit yang mungkin tertinggal itu mati.

 

Jus dan Buah-buahan yang Dijual di Pinggir Jalan

 

Warung Jus Kaki Lima  (Foto diambil dari detik.com)

Warung Jus Kaki Lima
(Foto diambil dari detik.com)

 

Membeli buah di pinggir jalan saat musim hujan beresiko terhadap terkontaminasinya buah tersebut oleh udara sekitar yang bisa membawa bibit penyakit. Apalagi buah-buahan potong yang sering dijumpai di pedangang kaki lima ataupun jus siap saji. Jika sahabat Naia ingin mengkonsumsi jus pastikan membeli buah segar dan buat sendiri di rumah. Tentu saja jangan menyimpan dan mengkonsumsi buah yang sahabat Naia potong terlalu lama.

 

Seafood 

 

Berbagai jenis seafood  (Foto diambil dari www.captainbenjamins.com)

Berbagai jenis seafood
(Foto diambil dari www.captainbenjamins.com)

Musim penghujan adalah musimnya hewan laut termasuk udang dan ikan untuk berkembang biak maka dari itu sangat dianjurkan untuk menghindari seafood selama musim ini. Alternatif bagi sahabat Naia adalah menggantinya dengan ayam atau daging.

Nah itu tadi adalah makanan yang mesti sahabat Naia hindari. Untuk menjaga tubuh tetap fit Sahabat Naya disarankan untuk mengkonsumsi beras merah, barley, oats  atau sayur rebus. Makanlah makanan yang mudah dicerna oleh tubuh. Juga rempah-rempah (maupunminuman herbal yang bersifat menghangatkan) untuk menghangatkan tubuh dan menghalau penyakit.

Got comments? Post them here!