Tips Langsing: Lakukan Olahraga Ringan Ini di Sela Jeda Iklan

jeda-iklan-tv-latihan-olahraga-naia-slimming
jeda-iklan-tv-latihan-olahraga-naia-slimming

Jangan terburu-buru mengganti channel saat jeda iklan! (Foto diambil dari optimisman.com)

 

 

Sahabat Naia pasti sering ngerasa waktu nonton tv lebih lama jeda iklannya daripada acaranya. Jangan buru-buru pindah channel ya. Justru waktu 3-5 menit jeda iklan itu bisa sahabat Naia manfaatkan untuk melakukan latihan ringan yang bisa bantu menurunkan berat badan. Berikut beberapa tips gerakan yang bisa sahabat Naia lakukan.

 

High Knee Skips

Latihan ini biasa digunakan untuk mengawali pemanasan sebelum olahraga yang lebih berat. Latihan ini dapat menstabilkan lutut, pinggang, dan telapak kaki. Cara melakukan latihan ini adalah dengan lompatan kecil yang mengangkat lutut tinggi-tinggi secara bergantian.

 

Gate Swings

Seperti High Knee skips, Gate swings juga memiliki manfaat yang sama. Ditambah juga mengencangkan otot kaki. Pasang kuda-kuda dengan membuka lebar kaki sahabat Naia dengan posisi sejajar. Letakkan tangan di paha kaki, lalu dorong badan naik turun dengan menekan paha kaki.

 

 

Single-Leg Forward Reach

Gerakan dalam latihan ini bermanfaat untuk meningkatkan keseimbangan dan juga menguatkan kaki. Angkat satu kaki ke belakang dan kedua tangan ke depan. Lalu luruskan posisi tangan, badan, dan kaki.

 

Sumo Squat

Gerakan dalam Sumo Squat bermanfaat juga untuk mengencangkan otot di bagian pinggang dan selangkangan. Berdirilah dengan oposisi kaki V, lalu lebarkan. Letakkan genggaman tangan di depan dada untuk mengatur keseimbangan. Kemudian tekuk lutut pelan-pelan sambil menurunkan pinggang sampai posisi paha sejajar. Pastikan berat badan sahabat Naia bertumpu pada bagian belakang badan. Kemudian naikkanpelan-pelan dan turunkan lagi secara berulang.

Diamond Push-Up

Diamond Push-up berbeda dengan push up biasa. Letak perbedaannya adalah pada bentuk posisi tangan. Gerakan dalam push up ini membantu melatih otot trisep, bahu, dada, dan perut. Posisikan tubuh sepertin push-up biasa. Tempatkan tangan di bawah dada dengan bentuk diamond/piramid. Rendahkan badan ke bawah lalu push-up.

 

V-Sits

Gerakan dalam V-sit bermanfaat untuk mengencangkan otot-otot perut dan punggung. Baringkan tubuh sahabat Naia dengan posisi lurus. Tekuk lutut sekitar 45 derajat, dan tekuk pula bagian pinggang hingga sejajar dengan lutut yang ditekuk. Lakukan secara berulang. Untuk selengkapnya bisa dilihat dalam video berikut.

 

Nah itu tadi 6 tips latihan yang bisa Sahabat Naia lakukan secara bergantian saat jeda iklan tiba. Selamat mencoba!

Got comments? Post them here!