The Right Way To Wash Your Hair

Adult woman washing head

Adult woman washing head

Kali ini Naia Slimming akan memberikan tips mencuci rambut untuk Sahabat Naia Slimming agar tetap tampil cantik.
Aktivitas satu ini hampir dilakukan setiap hari oleh Sahabat, bukan? Tapi ada satu hal yang mungkin Sahabat belum tahu, ya, cara mencuci rambut yang benar. Mencuci rambut harus menggunakan teknik yang benar karena dapat mempengaruhi kesehatan rambut Sahabat. Bila Sahabat mengalami masalah dengan rambut, selama ini mungkin saja Sahabat mencuci rambut dengan cara yang salah. Apabila hal tersebut terus dilakukan akan terjadi kerusakan pada rambut indah Sahabat tanpa disadari. Berikut beberapa tips dari hair stylist terkenal Nunzio Saviano dan Kyle White untuk menyelamatkan rambut Sahabat.

1. Mulailah dengan basahi rambut

Langkah awal ini juga menjadi hal pertama yang dilakukan oleh Sahabat, namun tahukah Sahabat jika air hangat dapat menjadi pilihan terbaik untuk membasahi rambut sebelum menggunakan shampo? Jawabannya adalah iya air hangat baik digunakan untuk membasahi rambut Sahabat. Air hangat membantu membuka pori-pori kulit kepala dan dapat dengan mudah menghilangkan kotoran yang menempel. Kegunaan lainnya adalah air hangat dapat menghilangkan minyak di rambut karena keringat dan dapat membuka pori-pori sehingga dapat menyerap minyak yang lebih baik dari conditioner.
rambut
2. Rambut panjang, pakailah conditioner terlebih dahulu

Jika Sahabat memiliki rambut panjang melebihi bahu, lindungilah ujung rambut Sahabat dari kering dan bercabang dengan usapkan conditioner pada ujung rambut sebelum menggunakan shampo. Cara ini tidak hanya dapat membuat ujung rambut panjang Sahabat menjadi sehat, namun juga dapat mengisi pori-pori rambut dengan moisture yang dapat menjadikan ujung rambut lebih halus dan berkilau.

3. Pakailah conditioner dari tengah hingga ujung rambut

Setelah mencuci rambut dengan shampo dengan memijat kepala, peras air yang masih ada di rambut sahabat sebelum menggunakan conditioner. Biarkan rambut yang telah diberi conditioner, lebih lama lebih baik karena akan menyerap lebih banyak.

4. Akhiri dengan air dingin

Air dingin akan membantu menutup rapat pori-pori kulit kepala. Selain itu juga dapat menjadi lapisan terluar yang dapat menjadikan rambut terlihat lebih bersinar.

Selain tampil cantik dengan tubuh proporsional yang sehat, kesehatan dan keindahan rambut menjadi hal yang wajib diperhatikan Sahabat. Itulah beberapa tips mencuci rambut secara benar. Sahabat sekarang menjadi tahu bahwa mencuci rambut menggunakan cara yang benar dapat mempengaruhi kesehatan dan keindahan rambut Sahabat. Selamat mengubah cara mencuci rambut Sahabat menjadi lebih baik. Semoga bermanfaat.

dailymakeover.com

Got comments? Post them here!