Ini Rahasianya Menjaga Perut Agar Tidak Buncit

Mengkonsumsi beberapa jenis makanan nyatanya bisa membuat perut kita buncit (Foto dari www.girlscosmo.com)
Mengkonsumsi beberapa jenis makanan nyatanya bisa membuat perut kita buncit (Foto dari www.girlscosmo.com)

Mengkonsumsi beberapa jenis makanan nyatanya bisa membuat perut kita buncit (Foto dari www.girlscosmo.com)

Perut kamu buncit? Kesel ngga sih pengennya six pack tapi ujungnya cuma jadi one pack? Ngga pria ngga wanita semua bermasalah sama perut buncit. Bisa jadi alasan kepadatan aktivitas membuat orang lalai memperhatikan asupan makanan dan rutin berolahraga. Soal makanan, ada beberapa bahan makanan yang mesti benar-benar kamu hindari biar ngga jadi one pack. Stephanie Middleberg, R.D., dari Stephanie Middleberg Nutrition New York seperti yang disadur dari Womens Health menyatakan nbahwa mengkonsumsi makanan tertentu akan membuat seseorang terlihat lebih chubby dan ‘berat’. Berikut adalah 4 item yang mesti kamu waspadai:

Suku Kubis-kubisan

Brokoli, kembang kol, kubis dan anggota sukunya yang lain adalah sayuran yang paling bisa membuatmu buncit karena konten fibernya yang tinggi. Brokoli memang bisa menjadi sumber makanan pendukung diet, tapi jangan mengkonsumsinya kebanyakan. Konsumsilah dalam porsi kecil mengingat brokoli membuatmu cepat kenyang, tapi berhentilah setelah itu jika masih ingin pakaian-pakaianmu muat dipakai.

Produk Asin Olahan

Segenggam penuh keripik, seporsi sup kalengan, kacang dingin dan lainnya penuh dengan garam yang bisa membuat air tertahan dan membuatmu seperti ikan kembung. Jadi sebisa mungkin hindari ya!

Soda

Memang terasa segar saat kita minum minuman bersoda dengan buih-buihnya. Ketika kamu meneguk soda, ibaratnya kamu seperti meneguk udara yang membuat perutmu penuh gas dan menggembung. Minum air putih lebih menyehatkan dan juga sama menyegarkannya kok dibandingkan dengan soda.

Pemanis Buatan dan Produk Diet 

Bahasa umumnya, tubuh kita tidak suka dengan produk makanan sehat palsu, yang akhirnya membuat perutmu penuh gas dan menggembung seperti ikan kembung. Makanan bermasalah yang berlabel permen karet sugar free, aspartam, sucralose, frozen yoghurt, dan produk apapun yang memiliki kandungan yang sulit dikenali dalam labelnya. Tapi balik lagi, ikuti kata hatimu, jika kamu mengkonsumsi makanan diet olahan dengan tepat, seharusnya sih ngga akan membuat perutmu jadi buncit.

Jika sudah kejadian perutmu buncit, olahraga seperti lari, sit up, push up bisa jadi solusi sederhana untuk membuat perutmu terlihat lebih flat. Aturlah pola makan kamu, konsumsi lebih banyak makanan berserat, serta cukupi kebutuhan minimal air putih tiap harinya.