Bermacam Teh Untuk Mengatasi Keluh Kesahmu

Foto diambil dari www.everydayhealth.com
Foto diambil dari www.everydayhealth.com

Foto diambil dari www.everydayhealth.com

Perut Buncit

Fennel tea (teh adas) adalah pahlawan dalam hal pencernaan. Kandungan fibernya membuat usus lebih rileks, membiarkan gas untuk lewat dan mengurangi buncit di perut karena sifatnya yang anti konstipasi. Hal ini seperti apa yang dikutip dari majalah Health.

Gangguan Batuk

Teh Marshmallow, terbuat dari daun dan akar dari tanaman obat herbal. Pada jaman abad pertengahan tanaman marshmallow digunakan untuk meredakan sakit gigi, dangguan pencernaan, dan obat diare. Marshmallow, selama ribuan tahun telah digunakan juga untuk mengobati batuk dan radang tenggorokan.

Gelisah

Teh Chamomile mungkin bisa membuatmu lebih tenang dari rasa gugup sebelum menghadapi kegiatan yang penuh tekanan. Beberapa komponen dalam tumbuhan ini bisa menjadi bahan pengikat untuk merangsang otak seperti valium. Sebuah studi menyebutkan orang yang menderita generalized anxiety disorder mengalami pertolongan yang cukup signifikan dari suplemen chamomile  selama delapan minggu, dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Susah Tidur

Teh lavender adalah pilihan agar kamu bisa lebih rileks untuk mencoba tidur. Penelitian menunjukkan bahwa aroma lavender mengandung rangsangan untuk membuat orang mengantuk, yang bisa menurunkan tekanan darah dan detak jantung.

Nyeri Datang Bulan

Teh ginseng merupakan pilihan untuk mengurangi nyeri kram perut pada saat haid seperti yang dipublikasikan dalam Journal of Alternative and Complementary Medicine tahun 2009

Sakit Perut

Teh Peppermint dapat menenangkan otot dari sistem usus dan membantu proses pencernaan. Tapi jika rasa sakitmu adalah hasil dari naiknya asam lambung, lebih baik konsumsinya dihentikan. Peppermint juga mempunyai efek untuk membuat rileks lower esophageal sphincter yang memungkinkan asam lambung untuk kembali ke esophagus.

Masih ada 1 lagi nih, yaitu Naia slimming tea yang mengandung ekstrak senna (jati belanda) yang bagus untuk membantu mempercepat gerak peristaltik usus agar nutrisi lebih cepat terabsorpsi dalam tubuh. Jadinya, membantu tubuhmu agar lebih cepat langsing!