Inilah Alasan Seputar Penyebab Sakit Leher!

Foto diambil dari www.netdoctor.co.uk
Foto diambil dari www.netdoctor.co.uk

Foto diambil dari www.netdoctor.co.uk

Sering mengalai sakit di leher? Bisa jadi hal-hal berikut menjadi penyebabnya. Apa aja? Simak uraian Naia berikut ini!

Kamu Seorang Maniak Gadget

Posisi tubuh yang buruk adalah salah satu hal yang bisa menjadi penyebab sakit leher. Semakin banyak waktu yang kamu habiskan untuk mandangin layar ke depan atau ke bawah berarti semakin banyak usaha  tulang leher bekerja. Ini juga disebut dengan stres otot di bagian atas punggungmu yang berusaha menyeimbangkan gerakan kepala. Cobalah untuk menjaga jarak pandangan dengan benar untuk menghindari resiko ini atau buat sebisa mungkin layar yang kamu pandangi lebih tinggi dari mata kamu sesekali.

Kamu Lagi Stres Berat

Stres itu kalau lagi sakit di leher. Ketegangan otot adalah salah satu reaksi alami dari tubuh saat seseorang sedang mengalami stres. Pertajam kesadaran kamu tentang bagaimana stres dapat mempengaruhi kamu dan cobalah lebih rileks (demi ketegangan otot lehermu). Cobalah ikut kelas yoga atau latihan meditasi untuk melepaskan stres.

Kamu Seorang Perokok Aktif

Jika kamu bermasalah dengan lehermu, sadarilah, mungkin ini salah satu alasannya untuk kamu segera berhenti ngerokok. Yap! Selain merokok dapat menyebabkan serangan jantung, kanker par-paru dan berbagai penyakit berbahaya lainnya, rokok juga bisa bikin kamu sakit leher. Senyawa kimia yang terkandung didalamnya dapat membuat arterimu menjadi lebih sulit bekerja dan dampaknya dapat mengurangi suplai darah ke tulang dan sendi putar yang membuat tulang lehermu kekurangan nutrisi.

Salah Posisi Tidur

Cobalah persiapkan tidurmu dengan baik dan senyaman mungkin. Apakah posisi tidurmu berpotensi untuk membuat lehermu pegal-pegal saat bangun tidur?

Kamu Terlalu Bersemangat Saat Nge-Gym

Nge-gym berlebihan ngga bagus untuk tulang leher kamu. Walaupun kamu berpikir olahraga berlebih akan semakin menurunkan berat badanmu kamu juga mesti memperhatikan efek sampingnya, regang otot. Yap! Segala sesuatu yang berlebihan emang gak baik. Melakukan pemanasan untuk leher sebelum nge-gym dapat membantu meringankan kesaakitan lehermu. Tapi yang terpenting, istirahatlah saat kamu sudah lelah!

Kebanyakan Barang Bawaan Di Tas

Kadang kita tidak merasa bahwa beban yang kita limpahkan ke pundak itu sangat berat dan berimbas pada otot leher. Pundak kita bisa mengalami ketidakseimbangan saat kita berjalan. Ketidakseimbangan ini dapat membuat leher dan punggung kita menjadi sakit.

Kebiasaan Meniup Permen Karet

Ketika kita meniup permen karet mungkin kita merasakalau stres yang kita alami pun pergi. Tapi ternyata, gerakan konstan tulang rahang kita dapat mengakibatkan sakit leher dan kepala. Meniup permen karet menyebabkan stres pada area dimana tulang rahang bertemu tulang dan dapat menegangkan otot leher dan kepalamu.