Trik Menyamarkan Pori-Pori Wajah

trik-menyamarkan-pori-pori-wajah-teras sehat-naa
trik-menyamarkan-pori-pori-wajah-teras sehat-naa

Images by http://www.wisehomeremedies.com/

Semua Sahabat Naia rela melakukan apa saja demi kecantikan. Pori-pori di wajah terlihat sangat mengganggu, apalagi ketika mengaplikasikan alas bedak akan tidak sempurna. Karena, wajah yang dipenuhi bulu halus dan berpori besar cenderung sulit untuk ditutupi, dan riasan pun akan mudah luntur. Yuk cari tahu cara menyamarkan pori-pori:

Lakukan Uap Wajah

Ahli kecantikan dan pemilik Cecilia Wong asal Hongkong menyarankan ritual uap wajah menggunakan herbal secara rutin. Kombinasikan minyak zaitun, scrub dan ekstrak lemon, estrak bunga mawar, daun mint serta susu ke dalam air hangat berisi handuk. Diamkan 10 hingga 15 menit pada wajah, lalu usapkan dan bilas hingga bersih dengan air dingin.

Pengelupasan Secara Rutin

Gunakan kombinasi antara produk pengelupasan berberntuk scrub dengan produk kimiawi pengelupasan seperto alcohol berkadar rendah bebas serum glycolic. Pastikan Sahabat Naia konsultasikan dahulu dengan dokter kecantikan, agar sesuai dengan jenis wajah Sahabat Naia. Menurut Renee Rouleau cara ini dapat menghilangkan kulit kering dan sel kulit mati penyebab pori-pori semakin besar.

Aplikasikan Retinol

Kandungan retinol dapat mencegah produksi melanin dan meregenerasi kulit wajah. Penulis buku Skin Rules dari New York, Debra Jaliman merekomendasikan produk perawatan kulit untuk dipakai pada malam hari yang mengandung rerinol yang bermanfaat bisa mengecilkan pori-pori bekas jerawat dan kulit kering.

Rajin Membersihkan Wajah

Bersihkan wajah minimal dua kali sehari, pada saat pagi dan malam, atau siang jika Sahabat Naia sering melakukan aktivitas di luar rumah. Dan pada malam hari, jangan malas untuk membersihkan sisa make-up yang menempel dengan pembersih yang kandungan pH seimbang, agar dapat mengangkat minyak, komedo dan sisa make-up yang menempel pada pori-pori wajah.

Olahraga

Berolahraga memang banyak manfaatnya selain untuk tubuh kita juga untuk kesehatan wajah, lho. Ahli masalah kulit dari California bernama Michael Lin menyarankan melakukan olahraga secara rutin selama 1 jam, sehingga kulit mampu meregenerasi secara alami. Siapkan handuk bersih yang telah diberi pembersih wajah yang mengandung asam salisilat untuk mengelap keringat di wajah Sahabat Naia.

Gunakan Tabir Surya atau Sunblock Wajah

Sahabat Naia adalah Sahabat Naia dengan banyak aktifitas di luar rumah, otomatis kulit Sahabat Naia terutama wajah akan mudah terbakar akibat sinar UVA dan UVB yang menghasilkan radikal bebas dan bisa merusak lapisan luar dalam kulit wajah. Sebelum keluar rumah, gunakan tabir surya atau sunblock khusus wajah atau gunakan topi yang menutupi wajah.

  • Masker Alami

Selain cara di atas, Sahabat Naia bisa menggunakan masker wajah alami yang dapat Sahabat Naia buat sendiri di rumah. Jika tidak sibuk, lakukan dua hari sekali tapi, jika sibuk Sahabat Naia bisa makeran wajah satu minggu sekali saat sedang santai.