5 Minuman Sehat untuk Boosting Energimu di Siang yang Panas

(Foto diambil dari swedesforobama.com)
(Foto diambil dari swedesforobama.com)

(Foto diambil dari swedesforobama.com)

Saat sahabat teras hectic dengan kegiatan di siang hari pasti butuh sesuatu yang menyegarkan dan juga berenergi. Minuman berenergi kemasan memang mudah didapat secara instan, tapi sahabat Naia juga perlu aware akan kesehatan. Dengan berbagai kandungan didalamnya, minuman berenergi pabrikan jika dikonsumsi dengan sering bisa mengganggu kesehatan sahabat Naia. Menurut ahli gizi kandungan bahan kimia dan kafein yang ada di dalam minuman energi kemasan dapat meningkatkan tekanan darah dan detak jantung yang bisa mengakibatkan emosi yang cepat marah, gelisah, dan susah tidur.

Nah, sebelum semuanya jadi terlambat akan lebih baik kalau sahabat Naia menggantinya dengan berbagai alternatif berikut ini:

Green Juice dan Smoothies
Sayuran hijau seperti bayam, parsley, dan kale gak cuma enak buat dibuat sebagai menu makanan tapi juga bisa jadi jus untuk nambah energi. Sayuran hijau kaya akan sumber vitamin B yang dibutuhkan oleh badan kita untuk proses metabolisme. Saat metabolisme kita tinggi artinya badan kita juga akan mampu menghasilkan energi lebih cepat. Sahabat Naia pun akan merasa kenyang sepanjang hari.

Teh Hijau
Teh hijau emang paling top, selain bagus untuk nurunin berat badan, mengkonsumsi teh hijau juga bisa boosting energi di tubuh kita lho Sahabat Naia. Teh hijau dapat membuat pikiran kita lebih jernih dan meningkatkan performa otak kita. Jadi, menyeduh teh hijau di siang hari bisa dapat keuntungan yang macem-macem kan?

Protein Shake
Kekurangan protein adalah salah satu penyebab sahabat Naia mudah lelah. Protein shake kualitas tinggi dapat membantu tubuhmu untuk mendapatkan kebutuhan nutrisi yang cukup. Meminum yogurt, susu, sari kedelai dan kamu campurkan dengan berbagai jenis buah bisa jadi pilihan untuk meningkatkan performa kamu di siang hari.

Air putih
Air putih adalah minuman berenergi yang paling baik. Semua reaksi metabolis terjadi di tubuh kita dilakukan dengan air. Jadi menjaga tubuh kita agar tidak dehidrasi itu sangat penting sahabat Naia. Dehidrasi adalah salah satu alasan utama kenapa kita jadi drop dan lesu. Jika kamu usah bosan minum air putih, kamu bisa mencampurkan beberapa potongan buah sesuai selera kamu. Bisa jadi infused water untuk detoksifikasi tubuh kita juga kan jadinya.

Degan
Siang-siang yang panas sambil minum degan emang paling top. Nyatanya degan memang mampu untuk menggantikan cairan tubuh kita yang hilang, jauh lebih baik dibandingkan minuman energi kemasan maupun air putih. Degan pun mengandung gula yang bisa menambah kalori tubuh kita. Bahkan degan tidak memberikan efek samping di tubuh kita walaupun kita minum dalam jumlah yang banyak saat dehidrasi.

Jadi mau minum apa siang ini sahabat Naia?