Cari Tahu Penyebab Jerawat di Telinga mu!

penyebab-jerawat-di-telinga-naia-slimming
penyebab-jerawat-di-telinga-naia-slimming

Images by www.noskinproblem.com

Sahabat pasti menderita dengan adanya jerawat di wajah Sahabat Naia, betul kan?? Tapi, bagaimana jika benjolan tersebut ada di telinga atau bahkan lebih buruk di dalam telinga Sahabat Naia?Ouuuucchh! Mari kita lihat apa sih yang membuat jerawat muncul di telinga kita.
Jerawat di telinga dapat muncul pada setiap bagian dari telinga luar, belakang telinga, dan bahkan di dalam saluran telinga Sahabat Naia. Sebuah jerawat atau jerawat adalah penyakit kulit yang umum yang terjadi karena kelebihan sekresi minyak (sebum) dari kelenjar minyak kulit. Jerawat telinga, jika tidak disebut sebagai jerawat telinga atau benjolan telinga, secara medis disebut sebagai kista sebaceous.
Kelebihan minyak yang terperangkap sel-sel kulit mati pada permukaan kulit luar dan blok pori-pori kulit Sahabat Naia. Hal ini juga membuat bakteri dan jamur terperangkap di sekitarnya. Sebagai hasil dari ini, benjolan atau jerawat terbentuk, yang dapat atau tidak dapat berisi nanah. Darah juga dapat hadir dalam jerawat, yang mengarah ke debit berdarah dari telinga.
Sebuah jerawat atau jerawat di telinga dapat menjadi tidak nyaman dan juga dapat menyebabkan obstruksi dalam persidangan. Hal ini terutama terjadi ketika bentuk jerawat di saluran telinga, di mana ia bisa menjadi sangat menyakitkan juga. Biasanya, jerawat yang terbentuk pada telinga luar yang menyakitkan.
Mari kita lihat beberapa penyebab paling umum untuk jerawat telinga.

Otitis Externa
Biasa disebut sebagai telinga perenang, penyakit ini dapat terjadi karena berenang di air yang tidak bersih. Bakteri hadir dalam infeksi penyebab air dari telinga luar dan dalam saluran telinga. Alasan lain untuk ini termasuk menggaruk telinga dengan benda-benda najis atau mendapatkan benda kecil terjebak di dalam telinga.

Infeksi Akibat Piercing
Iritasi yang disebabkan karena tindikan dapat menyebabkan pembentukan benjolan kecil di daun telinga atau di saluran telinga, sebelah penindikan. Kotoran, lilin, dan minyak merupakan komponen utama dari ini. benjolan ini yang telah terbentuk dapat berkembang menjadi jerawat atau bisul, dan juga dapat menjadi menyakitkan .

Kebersihan yang buruk
Saluran telinga sensitif dan tidak harus menyodok dengan pin, tusuk gigi, atau benda tajam. Hal ini dapat menyebabkan infeksi. Juga, tangan kotor, earphone kotor, dan rambut dicuci dapat memperkenalkan bakteri berbahaya ke telinga. Di sini, mereka tumbuh dan menyebabkan jerawat. Iritasi dari bahan earphone ‘juga dapat menyebabkan benjolan di telinga.

Perubahan Hormonal
Perubahan tingkat hormon dalam tubuh juga dapat mengakibatkan pembentukan jerawat telinga, terutama pada wanita

Keloid
Sebuah benjolan dari jaringan fibrosa terbentuk di tempat cedera dan tampak seperti bekas luka. Hal ini disebut keloid dan biasanya terlihat dekat tindikan telinga.

Penyebab lainnya
Kondisi kronis seperti kanker juga dapat bertanggung jawab untuk pembentukan jerawat dan benjolan di telinga. Sel-sel kanker dapat menjadi ganas atau jinak. Silakan berkonsultasi dengan dokter Sahabat Naia jika benjolan di telinga Sahabat Naia tidak sembuh dalam seminggu atau lebih, dan terlihat berbeda dari jerawat yang normal..