Pengen Punya Perut Six packs? Konsumsi 5 Makanan Ini!

Foto diambil dari allkpop.com
Foto diambil dari allkpop.com

Foto diambil dari allkpop.com

Meskipun kamu work out secara teratur dengan berbagai peralatan di gym, tapi kamu juga mesti ingat kalau kamu butuh mengatur nutrisi seperti apa yang harus masuk ke tubuhmu biar kamu dapat bentuk badan yang kamu inginkan.

Makanan yang tepat yang kamu konsumsi selama work out, bisa membentuk ototmu, dan juga membakar lemak di perut yang selama ini nutupin otot perut kamu. Di sisi lain, kesalahan nutrisi juga berlaku sebaliknya.

Supaya gak salah pilih nutrisi, Naia ppunya tips apa-apa yang mesti kamu konsumsi biar dapat perut six packs.

Yogurt

Foto diambil dari life.guardian.ng

Foto diambil dari life.guardian.ng

Dengan kandungan 23 gram protein per cup yang bisa membentuk ototmu, yogurt kaya akan kalsium dan probiotik yang bisa membantu membentuk otot six packs-mu. Di dalam jurnal European Journal of Clinical Nutrition, orang yang minum susu probiotik setiap hari dapat menurunkan lemak perut secara signifikan, yang berada di antara otot dan organ.
Pastikan saat membeli yogurt, produk yang sahabat Naia pilih ada keterangan “live and active cultures‘ di labelnya. Kalau bisa hindarilah yogurt yang memiliki variasi rasa. Kandungan gula didalamnya dapat memacu timbulnya lemak perut dan penyimpanan cairan di perut bagian tengah.

Biji-bijian utuh (whole grains)

Foto diambil dari www.ask.com

Foto diambil dari www.ask.com

Karbohidrat kompleks, terutama yang berasal dari whole grains sangat penting untuk memberikan energi yang cukup untuk latihanmu dan meraih tubuh ideal. Ditambah lagi, fiber dari whole grains dapat mengurangi lemak perut dan meningkatkan hormon yang bisa membuatmu selalu merasa kenyang.

Asparagus

Foto diambil dari mrsgreens.com

Foto diambil dari mrsgreens.com

Berbagai batang-batangan hijau kaya akan prebiotic fiber, sebuah fiber yang membantu bakteri baik untuk membantu melawan perut buncit dan pencernaan.Ditambah lagi asparagus membantu sebagai obat alami untuk membantu meningkatkan urin yang membuatmu memiliki lebih sedikit cairan dalam tubuh, dan memperbesar otot. Asparagus juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang mampu membuat otot inti kamu kuat melawan peradangan terkait dengan peningkatan berat badan.

Almond

Almond kaya manfaat untuk kesehatan (Foto dari www.quitecurious.com)

Almond kaya manfaat untuk kesehatan (Foto dari www.quitecurious.com)

Disamping mampu menghalau konstipasi dan perut buncit, non-fermentable fiber yang ada dalam kacang almon mampu meningkatkan rasa kenyang dan menstabilkan level gula darah. Journal of the American Heart Association di tahun 2015 menyatakan bahwa mengkonsumsi 30-35 biji almond setiap hari dapat membantu meluruhkan lemak di bagian perut.

Teh Hijau

Teh hijau merupakan teh yang mangalami proses oksidasi minimum (Foto dari www.greenmedinfo.com)

Teh hijau merupakan teh yang mangalami proses oksidasi minimum (Foto dari www.greenmedinfo.com)

Teh hijau emang sudah bisa dibilang eksis sebagai solusi langsing. Kandungan antioksidan dan kafein di dalamnya mampu membantu mereduksi lemak perut. Dengan ditambahkan workout yang rutin dan tepat, kamu pun akan dapat badan ideal sesuai yang kamu inginkan. Minumlah segelas teh hijau sebelum kamu mulai berolahraga.

Sumber: Instyle