Tips Healthy Snacking di Tempat Kerja

Dried Citrus (Foto oleh www.thekitchn.com)

Bagi sahabat teras yang sudah bekerja, ajakan untuk makan siang memang susah untuk ditolak. Ya memang bukanlah masalah untuk makan siang. Justru yang salah adalah ngga makan siang! Tapi tentunya makan siangnya harus ditakar dulu kalorinya ya.

Di jam-jam sore saat kerjaan lagi numpuk-numpuknya karena berbagai deadline yang harus kamu kejar di akhir bulan, makan siang nyatanya emang gak cukup. Kamu pun pasti butuh yang namanya camilan buat nambah energi dan ngatasin stres karena kerjaan.

Camilan pun bisa jadi hal yang dilematis saat kamu juga ternyata lagi dalam program diet. Tapi tenang, dengan panduan pilihan camilan sehat dari Naia berikut ini, kamu dijamin masih on the track kok. Siapa juga yang gak mau bisa makan banyak kaya Kim Kardashian tapi body-nya bisa tetep Ok? Ya nggak?

Dark Chocolate

Naia memang pernah membahas dark chocolate sebagai hadiah valentine beserta alasannya kenapa baik untuk orang tersayang. Dark chocolate memang terbukti baik untuk diet. Selain itu, dengan mengkonsumsi dark chocolate, mood kamu pasti akan tetap terjaga.

Dried Fruit

Kalau biasanya kita makannya buah versi segar, yang ini versi kering sahabat Naia. Tapi bukan keripik lho ya! Tanpa pengawet dan tanpa ingredient lain, pure buah yang dikeringkan. Seperti contohnya dried citrus ini, bisa dikonsumsi dengan mencelupkannya ke dalam air.

Dried Citrus (Foto oleh www.thekitchn.com)

Dried Citrus (Foto oleh www.thekitchn.com)

Kacang Almond

Almond juga udah pernah Naia ulas sebelumnya. Pokoknya segala jenis kacang-kacangan baik untuk diet tubuh kamu karena mengandung lemak sehat. Nah kalau almond udah dicampur sama Dark chocolate.. hmmm udah pasti surga!

Rumput Laut

Selain hewan laut yang berprotein tinggi seperti ikan, cumi, kepiting dan lain-lain, laut juga menghasilkan rumput laut yang punya beragam manfaat kesehatan dan kecantikan. Kalau soal menurunkan berat badan, serat alami yang terkandung di rumput laut-lah juaranya. Tapi kalau makan rumput laut yang diolah jadi nori, jangan keasinan ya. Kebanyakan garam juga bisa bikin gagal diet kamu.

Pop Corn

Ternyata gak cuma sebagai pelengkap nonton film di bioskop aja, pop corn nyatanya juga baik untuk diet. 3,5 cup pop corn mengandung kurang dari 100 gram kalori yang cukup untuk ngasih kamu energi saat sibuk mengejar deadline.

Nah gimana? Kalau kamu juga punya tips snacking sehat lainnya, share dan tulis di kolom komentar yuks!