Mengenal Manfaat Minuman Lidah Buaya

Es lidah buaya yang tak hanya menyejukkan, tapi juga kaya manfaat (Foto dari www.berrykitchen.com)
Es lidah buaya yang tak hanya menyejukkan, tapi juga kaya manfaat (Foto dari www.berrykitchen.com)

Es lidah buaya yang tak hanya menyejukkan, tapi juga kaya manfaat (Foto dari www.berrykitchen.com)

Sahabat Naia pasti sudah familiar dengan lidah buaya bukan? Lidah buaya memang dikenal baik untuk rambut dan biasa terkandung dalam produk shampo. Selain untuk pemakaian luar, lidah buaya juga biasa diolah menjadi minuman bagi masyarakat Pontianak, Kalimantan Barat.

Di dalam bahasa Sansekerta, lidah buaya disebut dengan istilah Kumari yang berarti ‘putri’ menjadi bukti akan kemampuannya dalam membantu menjaga kecantikan tubuh. Seorang pakar Herbal bahkan menyatakan bahwa lidah buaya terkenal akan kebaikannya bagi penyembuhan yang baik untuk segala kondisi. Barangkali sahabat Naia penasaran sama khasiat meminum lidah buaya, yuk simak penjelasan berikut:

Detoksifikasi

Dipenuhi oleh asam amino, vitamin, dan mineral membuat lidah buaya menjadi salah satu dari pembersih alami yang paling efektif bagi tubuh. Lidah buaya bisa membantu menguatkan pencernaan dan melenyapkan zat-zat sisa yang buruk.Khasiat utamanya adalah untuk menjadi penyejuk dan pelembab yang mampu membersihkan inflamasi dan panas. Lidah buaya baik untuk menopause, inflamasi kulit dan masalah pencernaan.

Mendukung sistem imun

Lidah buaya dipenuhi oleh polisakarida yang mampu mendorong sistem imun untuk bereaksi dengan baik. Terlalu banyak inflamasi di dalam tubuh bisa menyebabkan masalah di dalam sistem imun dan menyebabkan asma, eczema, dan penyakit crohn. Dengan meminum lidah buaya, kamu dapat memperlambat proses inflamasi dan membantu mengulang kembali respon imun untuk menghalau kondisi ini.

Menurunkan kolesterol dan gula darah

Ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa lidah buaya mampu menurunkan kolesterol dan memiliki efek positif pada level gula darah, yang artinya meminum lidah buaya bisa menjadi treatment untuk diabetes dan obesitas.

Baik untuk pencernaan

Bagi penderita gangguan usus seperti IBS (irritable bowel syndrome) mengkonsumsi lidah buaya sangatlah baik untuk masalah pencernaan ini. Kemampuan penyembuhan dan penyejuknya dapat membantu mengatasi masalah ini. Karena fakta pencernaan ini, kamu bisa menemukan lidah buaya dalam komposisi Naia Slimming.

Cara mudah untuk pemenuhan vitamin dan mineral bagi tubuh

Lidah buaya mengandung vitamin A, C, E, B1, B2, B3, B6, B12, asam folat. Selain itu, lidah buaya juga kaya akan mineral seperti kalsium, magnesium, seng, besi, dan selenium dan kalium. Cukup lengkap bukan?

Pertumbuhan rambut

Walaupun gak dipakai shampoan, lidah buaya juga baik untuk rambut jika kamu meminumnya. Dengan dipenuhi berbagai vitamin dan enzim, membantu menyehatkan rambutmu dari dalam.

Baik untuk kulit terbakar, berjerawat, dan kering

Seperti apa yang Naia sampaikan di poin pertama, lidah buaya bisa menyejukkan kulit yang mengalami peradangan. Selain itu juga  menaikkan kadar kolagen dan dan hyaluronic acid yang mampu membuat kulitmu menjadi awet muda.

Bagaimana sahabat teras? Menarik ya? Minuman tradisonal memang banyak manfaatnya.